April 13, 2011

KEAJAIBAN DUNIA

Keajaiban Dunia - Fenomena Alam yang nyata merupakan sebuah keajaiban dunia yang sejauh ini masih dapat dilihat dan keberadaanya masih dapat disaksikan secara kasat mata oleh manuasia yang masih hidup. Dan tentu keberadaan dari keajaiban alam ini berada diberbagai belahan dunia atau negara baik berada di tempat yang dapat didiami oleh manusia maupun ditempat yang memang tidak dapat didiami secara langsung oleh manusia.

Selain ada keajaiban alam yang masih dapat dilihat secara langsung oleh manusia saat ini. Namun ternyata ada pula keajaiban alam yang memang tidak bisa lagi dilihat keberadaanya secara utuh oleh manusia, tapi meskipun demikian keberadaan keajaiban alam seperti ini masih diakui pernah ada di dunia dan itulah yang disebut sebagai keajaiban alam kuno.

Salah satu peninggalan keajaiban alam kuno yang masih dapat dilihat sampai saat ini adalah Piramida Giza di Mesir. Piramida Agung Giza merupakan satu-satunya peninggalan keajaiban kuno di dunia yang tetap masih utuh secara keseluruhan sampai saat ini.


Bila anda ingin tau beberapa keajaiban alam kuno lainnya yang keberadaanya diakui di dunia meskipun sudah tidak dapat lagi disaksikan keberadaannya oleh manusia modern saat ini adalah antara lain:

2. Taman Gantung Babilonia, Al Hillah, Bibil, Irak (600 SM)
Taman Gantung Babilonia dibangun sekitar 600 SM dimana Raja Nebukadnezar II membangun untuk istri Persia nya, Amytis Media, yang rindu akan pohon dan tanaman dari negeri asalnya.


Taman yang berada di tepi sungai Efrat ini dikatakan telah menjadi surga hijau dengan tingkat berjenjang, kubah, atap, pohon, dan sistem pompa air canggih. Namun sangat disayangkan, taman ini hancur dalam gempa bumi sekitar 2 SM.

Dugaan keberadaan lokasi Taman Gantung Babilonia sekitar 50 mil barat daya Baghdad, Irak di kota Al-Hillah.

3. Patung Zeus di Olympia, Yunani ( 435-433 SM)

Patung Zeus yang berlapis emas dan gading dikatakan mempunyai tinggi 12-13 meter, disimpan di Kuil Zeus yang dibangun di Olympia, Yunani.


4. Stonehenge (Inggris)

Stonehenge adalah monumen prasejarah yang terletak di daerah Wiltshire Inggris, sekitar 3,2 kilometer (2,0 mil) barat Amesbury dan 13 kilometer (8,1 mil) utara Salisbury. Salah satu situs paling terkenal di dunia, Stonehenge terdiri dari Earthworks pengaturan melingkar mengelilingi sebuah batu besar berdiri. Hal ini ada di pusat kompleks yang paling padat Neolitik dan Zaman Perunggu monumen di Inggris, termasuk beberapa ratus gundukan pemakaman.

5. Taj Mahal (India)

sebuah makam yang terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Mughal, gaya yang menggabungkan elemen dari Persia, India, dan gaya arsitektur Islam

6. Borobudur (Indonesia)

Sebuah kubah utama, terletak di pusat dari platform atas, dikelilingi oleh 72 patung Buddha duduk di dalam stupa yang berlubang. Monumen ini kedua tempat suci untuk Sang Buddha dan tempat untuk ziarah Buddhis. Perjalanan untuk peziarah dimulai di dasar monumen dan mengikuti jalan keliling monumen sambil naik ke atas melalui tiga tingkat kosmologi Buddhis, yaitu Kamadhatu (dunia keinginan), Rupadhatu (dunia bentuk) dan Arupadhatu ( dunia tak berbentuk). Selama perjalanan pemandu monumen para peziarah melalui sistem tangga dan koridor dengan 1.460 panel relief cerita pada dinding dan langkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar