November 03, 2011

Cara Mengekstrak File Iso Tanpa VCD

Halo para sahabat blogger...
siang ini saya akan berbagi pengetahuan sedikit mengenai cara mengekstrak file ISO tanpa membarning ke cd..
biasanya kan kalau kita download sebuah file, bisa aplikasi, game dan sebagainya tidak selalu dalam bentuk exe atau bentuk file compress,, ada kalanya sebuah file yang mau kita download berbentuk ISO.
nah kalau file ISO cara membukanya biasanya kan pakek cd, kita burning dulu baru bisa kita install..
disini kita tidak perlu membeli cd atau memburning ke cd, kan lumayan bisa hemat. hehe

oke begini caranya...
kalau sudah download file yang berekstensi ISO, atau sudah mempunyai file ISO di komputer anda masing masing, sekarang kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang akan kita pakai untuk mengekstrak file ISO tersebut. nama aplikasinya adalah DAEMON ..agan agan download dulu aplikasinya ukurannya tidak besar kok sekitar 1,5 mb..   

kalau sudah didownload, sekarang coba instal aplikasi DAEMON nya, komputer akan meminta merestart sistem untuk melengkapi insalasinya, agan restart dah.
setelah komputer agan hidup lagi proses instalasinya akan dilanjutkan, instal sampai selesai.
kalau sudah ne yang paling penting :
untuk mengekstrak file yang berbentuk ISO tadi kita hanya perlu klik kanan pada bagian kanan bawah kompi agan-agan semua.. bentuknya adalah gambar energy berwarna merah..
kalau sudah klik kanan pilih virtual CD/DVD ROM, akan muncul device yang dibuat oleh DAEMON tadi yaitu virtual cd, terus pilih mount image..
setelah itu akan muncul kotak dialog dimana anda disuruh mencari file ISO yang akan kita ekstrak tadi, arahkan pada file dimana anda simpan file ISOnya...
tara apa yang terjadi,,,,,, file atau aplikasi  anda sudah bisa di install tanpa perlu repot-repot memburning kedalam cd dulu,,

ok sekian dulu ea, semoga tutorial ini bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya, yang sudah tahu ea tidak apa apa, penulis cuma berniat share ilmu saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar