November 15, 2011

Mengembalikan/Menampilkan kembali Task Manager yang disabled dengan cepat

saya sangat jengkel ketika program yang sedang saya buka mendadak “hang” dan ketika saya berniat untuk menghentikan prosesnya secara paksa melalui Task Manager, yang terjadi ketika saya menekan tombol CTRL + ALT + Del adalah muncul kotak dialog berikut:
taskmanagerdisabled
Sebenarnya saya pernah mendapati pesan eror yang sama pada komputer lain sebelumnya, dan solusinya adalah dengan merubah registry windows atau mungkin malah diinstall ulang karena kemungkinan terbesar adalah pesan tersebut disebabkan oleh virus yang telah memasuki komputer kita melalui jaringan Internet.
Nah setelah saya selidiki lewat Internet, dapat satu solusi yang sangat singkat, cepat dan ampuh untuk mengatasi hal diatas. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Klik menu Start -> Run
  2. Isikan teks berikut dalam kotak isian Run, kemudian tekan Enter.
REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f
Selesai deh, sekarang tinggal coba tekan tombol Ctrl + Alt + Del lagi, Alhamdulillah Task Manager-nya sudah bisa muncul lagi. Jadi sekarang tidak perlu repot diinstall ulang lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar