November 01, 2011

Curhat Tentang Negara Kita (Indonesia)

hmmmmmm
Terkadang kita tidak sadar tentang kondisi negara kita, yaitu indonesia..
saya pribadi juga begitu, tetapi kalau kita cermati negara kita ini sudah terkena invasi oleh negara maju menurut pendapat saya...
Bagaimana menurut pendapat sahabat blogger sendiri ??????????????
coba bayangkan saja sekarang banyak kaum intelektual kita yang masih jadi pengangguran, belum lagi rakyat seperti saya ini masih banyak yang susah untuk sekedar mencari sesuap nasi, susahnya mencari pekerjaan , dan masih banyak permasalahan yang lain, itu semua dampak dari penjajahan jaman sekarang...
terus bagaimana itu semua bisa teratasi? siapa yang mesti bertanggung jawab atas semua itu? kita harus introspeksi diri kalau mau ada kemajuan, jangan hanya menyalahkan presiden, menurut saya dan beberapa pendapat orang lain, presiden kita sekarang Bpk SBY sudah termasuk presiden yang bagus, cuma permasalahanyya adalah pondasi negara kita yang sudah keropos, jadi siapapun yang jadi presiden indonesia sekarang pasti akan bingung menghadapi keadaan yang seperti ini.


saya jadi pusing sendiri kalau sudah memikirkan masalah negara,, memikirkan masalah sendiri saja bisa bikin pusing apalagi masalah negara, huuuuffttttttt
tapi begitulah kenyataan yang ada di indonesia, kalau mau menjadi negara yang maju harus di mulai dari awal tidak bisa setengah-setengah dan memiliki target 25-30 tahun kedepan.
sekian curhat dari rakyak indonesia yang ingin negaranya menjadi negara yang kuat, maju dan bisa di banggakan di internasional.. amiinnnnn
maap kalau saya menjadi sok tahu atau melebih-lebihkan kata-kata karena ini cuma pendapat saya dan beberapa teman diskusi saya... semoga jeritan hati seorang rakyat didengar dan menjadi masukan yang berarti bagi pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar